Berita > Seputar TKI
Purna BMI Taiwan Sukses Jadi Jutawan Berkat Usaha Ternak Ayam Petelur
30 Jul 2021 08:47:55 WIB | Paroji | dibaca 3085
Ket: Anik dan ayam petelornya
Foto: Mai Media Chanel
Nasional, LiputanBMI - Seorang purna BMI Taiwan asal Dusun Karangtengah, Desa Dongko,Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur sukses menjadi jutawan berkat usaha ternak ayam petelur.

Saat ini, populasi ayam petelur milik purna BMI bernama Anik tersebut sekitar 2 ribu ekor dengan omzet per bulan mencapai hingga sekitar 40 juta rupiah.

Sebelumnya, Anik merupakan seorang BMI yang pernah bekerja sebagai Pekerja Rumah Tangga di Taiwan selama empat tahun, dari tahun 2000 hingga 2004.

Sepulang dari Taiwan, Anik bersama suaminya memulai usaha ternak ayam petelur karena melihat peluang di kampungnya belum ada masyarakat yang beternak ayam petelur.

Harapannya agar bisa mempunyai usaha sendiri di rumah sehingga tidak berpikiran untuk kerja ke luar negeri lagi.

“Di luar negeri memang bisa bekerja dengan gaji yang lumayan besar, tapi jauh dari keluarga. Kalau bisa usaha sendiri di rumah kan tiap hari bisa bareng terus dengan keluarga,” katanya.

Kisah inspiratif Anik dengan usaha ternak ayam petelur miliknya bisa kita saksikan melalui chanel You Tube di bawah ini.



Setelah sukses menjadi peternak ayam petelur dengan omzet puluhan juta rupiah per bulan, kata Anik, saat ini di kampungnya banyak masyarakat yang ikut-ikutan menjadi peternak ayam petelur.

“Alhamdulillah apa yang saya lakukan bisa menginspirasi masyarakat di sini untuk memulai usaha ayam petelur,” kata Anik ketika diwawancarai Chanel You Tube, May Media.

Untuk itu, Anik berpesan kepada para BMI yang saat ini masih bekerja di luar negeri agar berhemat dan menabung, sehingga ketika pulang ke Tanah Air mempunyai modal untuk usaha.

“Untuk saudara-saudaraku para pejuang BMI yang masih kerja di luar negeri, berhemat dan menabunglah selagi masih ada kesempatan untuk cari modal, agar nanti kalau sudah pulang kampung bisa buka usaha sendiri, sehingga tiap hari bisa kumpul keluarga,” pesan Anik.


(FK, 30/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BRI Idul Fitri
atc_cargo
psstki