Berita > Seputar TKI
Berikut Tanggapan ASPATAKI Terkait Penyetopan Pengiriman PMI ke Taiwan
04 Dec 2020 19:20:50 WIB | Hanik Tw | dibaca 1245
Ket: Tanggapan ASPATAKI Terkait Penyetopan Pengiriman PMI ke Taiwan
Foto: Pts News
Taipei, LiputanBMI - Menanggapi keputusan Taiwan terkait penyetopan pengiriman PMI, Humas DPP ASPATAKI Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (Aspataki) Maxixe Mantofa menerima keputusan Itu dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Maxixe Mantofa dalam siaran langsungnya yang disiarkan oleh public television service (PTS) Taiwan, sebuah chanel TV pemerintah yang menyiarkan berita Berbahasa Indonesia pada Jumat 4 Desember 2020.

Maxixe Mantofa juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Taiwan karena keputusan tersebut merupakan kebijakan yang sangat baik.

Menurutnya, penyetopan selama dua minggu yang dimulai Hari ini (4/12) dilakukan supaya kedua belah pihak (Taiwan dan Indonesia) bisa cek dan ricek, bisa saling intropeksi diri.

Dimana dalam dua minggu ini harus terjadi perbaikan yang signifikan supaya jika dibuka kembali tidak terjadi lagi kasus seperti sebelumnya.

"Sebenarnya sistemnya dimana yang salah, yang dipertanyakan kesalahannya dipihak mana, "jelas Maxixe Mantofa.

Selain Itu, Maxixe Mantofa menyangkal bahwa hasil laporan test rapid dari PMI yang dibawa ke Taiwan adalah palsu, sebagaimana diberitakan di media sosial.

Di akhir siaran langsungnya, Maxixe Mantofa menyampaikan pesan kepada PMI supaya tetap menjaga kesehatan dengan tidur yang cukup, setidaknya sehari makan telur satu biji, berjemur. Selain Itu, pakai Masker, cuci tangan, hindari berlibur dan jangan cuti dulu.
(HNI, 04/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh