Berita > Seputar TKI
Berikut Empat PJTKI yang Ditutup Sementara Pengiriman PMI ke Taiwan Mulai 20 November
18 Nov 2020 14:16:25 WIB | Hanik Tw | dibaca 10353
Ket: Empat PJTKI akan Ditutup Sementara Pengiriman PMI ke Taiwan Mulai 20 November
Foto: Internet
Taipei, LiputanBMI - Pusat Komando Epidemi sentral (CECC) hari ini (18/11) dalam siaran persnya mengumumkan bahwa mulai tanggal 20 November Taiwan menutup sementara pengiriman PMI dari empat PJTKI.

Hal tersebut dilakukan mengingat jumlah PMI yang masuk Taiwan dari empat PJTKI atau yang sekarang disebut Perusahaan pelaksana penempatan TKI swasta (PPTKIS) tersebut banyak yang terkonfirmasi virus covid-19.

Adapun ke empat PJTKI tersebut masing-masing adalah PT. Sentosa Karya Aditama, PT. Vita Melati Indonesia, PT. Ekoristi Berkarya dan PT. Graha Ayukarsa.

Namun, menurut CECC bagi calon PMI yang telah mendapatkan visa masuk sebelum tanggal 19 November masih bisa diberangkatkan.

Untuk ke depannya, apabila ke empat PPTKIS tersebut telah mendapatkan konfirmasi dari Departemen kesehatan bahwa langkah pencegahan epidemi mereka telah diperbaiki dan sudah mengeluarkan sertifikat tidak ada wabah COVID-19.

Selain itu, PPTKIS juga telah memberikan laporan tersebut ke CECC dan telah mendapat persetujuan dari pihak CECC, maka PPTKIS baru bisa mengirimkan PMI nya ke Taiwan.
(HNI, 18/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh