Berita > Info Penting
Horee... Mulai 1 Juni Taiwan Sudah Izinkan Makan di Dalam Kereta Api
29 May 2020 12:12:22 WIB | Hani Tw | dibaca 1117
Ket: Mulai 1 Juni Taiwan Sudah Izinkan Makan di Dalam Kereta Api
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Menanggapi wabah pneumonia COVID-19 di Taiwan yang semakin stabil, Biro Kereta Api Taiwan (TRA) mengatakan bahwa mulai tanggal 1 Juni penumpang sudah diperbolehkan makan dan minum di dalam kereta, akan tetapi tetap menjaga jarak sosial.

Dilansir media lokal United Daily News (29/5/2020) TRA mengatakan, mulai 1 Juni, penumpang kereta bisa makan dan minum di kereta sambil menjaga jarak sosial. Namun, setelah makan harus mengenakan masker. Adapun untuk saat ini, TRA masih belum menjual serta menjajakan makanan dan minuman di dalam kereta.

Untuk melindungi kesehatan penumpang dan sebagai pelaksanaan tanggung jawab angkutan umum, TRA mengatakan bahwa semua tindakan anti-epidemi maupun protokol kesehatan dikoordinasikan sebagaimana instruksi dari Pusat Komando Epidemi Sentral Taiwan (CECC) dan Kementerian Perhubungan.

Demikian halnya dengan Perusahaan Kereta Api Cepat Taiwan (THSR) atau Kaodie juga mengatakan bahwa mereka akan memasang pengumuman melalui stasiun mulai sekarang, yang menyatakan bahwa mulai 1 Juni penumpang akan diizinkan makan dan minum di kereta sambil tetap menjaga jarak sosial.

Namun, mengingat epidemi COVID-19 belum sepenuhnya berakhir, penumpang disarankan untuk tetap memakai masker sepanjang perjalanan guna menjaga kesehatan dan keselamatan diri mereka sendiri dan penumpang lainnya.

Selanjutnya, untuk menyediakan penumpang dengan layanan perjalanan yang lebih nyaman, akan terus meninjau dan akan menyesuaikan langkah-langkah yang relevan sesuai dengan kebijakan pencegahan epidemi terbaru yang dikeluarkan oleh Pusat Komando Epidemi Sentral (CECC) dan pemerintah.
(HNI, 29/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh