Berita > Seputar TKI
Ermawati, WNI Asal Lampung Selatan Satu Tahun Hilang Kontak di Malaysia
20 May 2020 10:19:44 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1282
Ket: Ermawati
Foto: Dok. Pri/ Sudaryanti
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Ermawati, seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia asal Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung dilaporkan hilang kontak dengan keluarganya sejak tahun 2019.

Menurut keterangan keluarganya, Ermawati berangkat ke Malaysia pada tahun 2010. Ermawati yang saat ini berusia sekitar 38 tahun tersebut terakhir kali berkomunikasi dengan keluarga pada April 2019.

Informasi yang diketahui keluarga, Ermawati bekerja sebagai Pekerja Rumah Tangga (PRT) di kawasan Pulau Pinang. Namun, baru-baru ini pihak keluarga mendapat informasi bahwa Ermawati telah menikah dengan orang Thailand dan tinggal di Thailand.

“Sejak April 2019 Ermawati sudah tidak pernah menghubungi keluarga lagi. Nomor telepon yang biasa digunakan untuk berkomunikasi dengan keluarga juga sudah tidak bisa dihubungi. Entah betul atau tidak, baru-baru ini kami mendapat informasi bahwa Ermawati telah menikah dengan orang Thailand,” kata Sudaryanti, sepupu Ermawati.

Selama ini, kata Sudaryanti, upaya yang dilakukan keluarga untuk menemukan jejaknya hanya dengan cara menge-share berita hilang kontak atas nama Ermawati melalui media sosial Facebook. Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

Untuk itu, Sudaryanti berharap dan meminta tolong kepada siapa pun yang pernah mengenal dan/atau mengetahui keberadaan Ermawati, baik di Malaysia, di Thailand atau di mana pun berada agar menghubngi nomor telepon/WA +62 813-6958-3659.

“Mohon kepada siapa pun yang mengetahui keberadaan sepupu saya, Ermawati asal Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan agar menghubungi nomor WA di atas. Kami dari pihak keluarga sangat mengkhawatirkannya,” harap Sudaryanti.
(FK, 20/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh