Berita > Seputar TKI
Perawat Pasien di Taiwan Bisa Dapatkan Masker Gratis di RS, Berikut Caranya
09 Mar 2020 20:31:49 WIB | Hani Tw | dibaca 645
Ket: Perawat Pasien di Taiwan Bisa Dapatkan Masker Gratis di RS dengan Cara mendaftar
Foto: Newtalk
Taipei, LiputanBMI - Untuk mencegah terjangkitnya wabah epidemi di Taiwan, Pusat Komando Epidemi Sentral mengatakan bahwa semua perawat di rumah sakit dan anggota keluarga yang bertanggung jawab untuk perawatan pasien, dapat mendaftar ke rumah sakit untuk mendapatkan masker gratis yang sudah dimulai Hari Selasa minggu lalu.

Adapun yang bisa mendaftar untuk mendapatkan masker, selain pekeja perawat yang berdokumen, perawat ilegalpun juga dapat mendaftar, dan satu orang dapat menerima dua potong.

Dikutip dari Newtalk, Senin (9/3/2020), Pusat Komando Epidemi Sentral mengatakan, hal tersebut dilakukan karena khawatir pada perawat pasien di rumah sakit menjadi celah penyebaran wabah epidemi virus Corona.

Sementara itu, sampai saat ini peraturan di Taiwan pembelian masker hanya bisa dilakukan oleh mereka yang berdokumen, sedangkan bagi yang tidak berdokumen atau tidak mempunyai kartu askes tidak bisa membeli masker.

Untuk itu, Kementerian Tenaga Kerja Taiwan sedang mempertimbangkan metode lain, seperti meminta kelompok aktifis pekerja migran perawat pasien untuk melakukan pembelian berkelompok dan pekerja migran yang membutuhkan masker bisa mendapatkannya.
(HNI, 09/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh