Berita > Info Penting
Ain 阿因 Group, Siap Bantu dan Melayani Proses Pengajuan Klaim Asuransi di Taiwan
27 Oct 2019 09:16:42 WIB | Hani Tw | dibaca 1453
Ket: Ain 阿因Group sebuah group gabungan dari mantan PMI yang membantu Melayani Proses Pengajuan Klaim asuransi di Taiwan
Foto: Dokumen pribadi
Nasional, LiputanBMI - Ain 阿因 Group adalah gabungan dari beberapa pekerja Migran Indonesia (PMI) dan mantan PMI yang memberikan pelayanan dan membantu mengurus proses klaim asuransi di Taiwan jika ada salah satu keluarga meninggal dunia .

Adapun jenis asuransi yang bisa diklaim adalah mereka yang bekerja di sektor formal dimana setiap bulannya membayar astek atau lao pao (勞保).

Demikian dijelaskan pendiri Ain 阿因 Group, Solikhin, seorang mantan PMI asal Demak kepada LiputanBMI, Minggu 27 Oktober 2019.

"Motto kami, memberikan pelayanan secara esklusif dengan persyaratan tanpa ribet kepada teman-teman PMI yang ingin mengurus klaim asuransi jika ada keluarga yang meninggal, "jelas Solikhin atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ain.

Menurutnya, semua itu dilakukan Ain berdasarkan pengalaman sendiri ketika dulu sewaktu bekerja di Taiwan mengurus klaim asuransi atas kematian ibunya yang dipersulit oleh agensi

"Saat itu saya mengurus klaim asuransi karena ibu saya meninggal dan PJTKI yang membantu proses terkesan ribet, itupun belum langsung bisa cair justru terbengkalai, "kenang Ain yang punya akun Facebook Pria Berjaket.

Masih menurut pengakuan Ain, sesampainya berkas-berkas pengajuan di Taiwan tidak langsung diurus oleh agen. Kemudian ia meminta bantuan relawan PMI Taiwan, atas arahan dan petunjukknya akhirnya klaim asuransi bisa cair.

"Atas dasar itulah, saya berkeinginan membentuk sebuah pelayanan yang bertujuan untuk membantu teman-teman PMI mengurus pengajuan klaim asuransi tanpa ribet, jika agensinya tidak mau membantu, "ungkapnya.

Ain 阿因 Group yang baru terbentuk beberapa bulan yang lalu telah berhasil membantu proses pengajuan pencairan klaim asuransi sudah lebih dari seratus orang PMI secara lancar dan cepat.

"Alhamdulillah, kami sudah berhasil membantu proses klaim asuransi dengan lancar, dan memberikan pelayanan dengan amanah juga merupakan salah satu motto Ain 阿因 Group karena kami tahu apa yang dibutuhkan teman-teman PMI, "pungkasnya.
(HNI, 27/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh