Berita > Seputar TKI
Ditinggal Pasporan ke Taipei, Rumah Majikan PMI Ini Terbakar Dan Pasiennya Meninggal Dunia
25 Oct 2019 22:30:50 WIB | Hani Tw | dibaca 12893
Ket: Ditinggal pasporan ke Taipei oleh pembantunya, rumah majikan terbakar dan pasien yang dijaganya meninggal
Foto: united daily news
Taipei, LiputanBMI - Seorang lansia bermarga Shao (89th) yang sehari-harinya dirawat oleh pekerja perawat asal Indonesia, hari ini Jumat (25/10/2019) ditemukan oleh petugas pemadam kebakaran dalam keadaan sudah tidak bernyawa karena tubuhnya terbakar di dalam rumahnya.

Petugas pemadam kebakaran setelah menerima laporan adanya kebakaran rumah di distrik Annan, kota Tainan pada siang hari sekitar pukul 2 segera meluncur ke tempat kejadian.

Sebagaimana dilansir United Daily News (25/10/2019), sesampainya di lokasi kebakaran, petugas menemukan seorang perempuan tergeletak di lantai yang diketahui adalah menantu dari Kakek Shao sedangkan kakek Shao ditemukan di dalam kamarnya.

Menurut keterangan anaknya Shao, biasanya yang menjaga ayahnya adalah pembantu dari Indonesia. Dikarenakan masa berlakunya paspor habis, hari ini ia ke Taipei untuk mengurus perpanjangan paspor. Untuk sementara, ayahnya ditemani dan dijaga oleh istrinya.

Mengetahui bahwa kebakaran itu menyebabkan ayahnya meninggal, istrinya terluka parah dan dibawa ke rumah sakit. Ia seakan tidak percaya, "Bagaimana ini bisa terjadi?", kenangnya.

Hingga berita ini diturunkan belum ditemukan secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut, dan masih dalam penyelidikan tim pemadam kebakaran. Hanya saja, sebagaimana diketahui bahwa kakek Shao punya kebiasaan merokok di kamar.
(HNI, 25/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh