Berita > Seputar TKI
KDEI Taipei Lantik 18 Anggota Tim Satgas PMI Tahun 2019
06 Oct 2019 15:31:25 WIB | Hani Tw | dibaca 1465
Ket: Pelantikan dan Pengukuhan tim Satgas PMI 2019 di KDEI Taipei
Foto: Formosa Pro
Taipei, LiputanBMI - Berlangsung di ruang ekspedisi Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) Taipei, Dedi Sumedi hari ini, Minggu 6 Oktober 2019 melantik dan mengukuhkan anggota tim Satgas PMI periode 2019.

Dalam sambutannya Dedi Sumedi mengatakan, tugas pekerjaan dari tim satgas adalah bekerja secara kemanusiaan, mereka membantu pelayanan perlindungan kepada sesama warga negara Indonesia (WNI) terutama PMI di Taiwan, memberikan informasi atau berita terkait ketenagakerjaan di Taiwan.

"Bahwa Satgas PMI ini lebih pada bekerja kemanusiaan, membantu sesama WNI khususnya PMI yang berada di Taiwan, "jelas Dedi di hadapan 100 orang yang hadir dalam acara tersebut.

Menurut Dedi Sumedi, sebagaimana anggota tim satgas PMI sebelumnya, anggota yang saat ini berjumlah 18 orang dari PMI, akan tetapi didalamnya terdiri dari beberapa unsur organisasi masyarakat (ormas) di Taiwan seperti PCINU, ormas kedaerahan yang telah berpengalaman dan dipilih oleh KDEI.

Adapun tugas dari tim satgas PMI lainnya adalah membantu menerima, menjawab dan merespon keluhan dan pertanyaan dari PMI sesuai dengan ketentuan dan arahan dari KDEI Taipei.

Sementara itu, salah satu anggota tim satgas PMI yang baru, Sutris, kepada LiputanBMI mengatakan bahwa dengan terpilihnya dia menjadi satgas mudah-mudahan bisa mengemban amanah dari KDEI dengan baik.

"Mudah-mudahan saya bisa mengemban tugas dengan baik, Insya Alloh kita niatkan ibadah dan ikhlas saja, "jelas Sutris, PMI yang telah bekerja di Taiwan selama 11 tahun.

Setelah acara pelantikan dan pengukuhan tim Satgas PMI 2019 selesai, dilanjutkan dengan acara dialog bersama KDEI Taipei dan sekretaris utama BNP2TKI.
(HNI, 06/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh