Berita > Ekosospol
Pria Saudi Ini Terbang ke Indonesia Untuk Hadiri Pernikahan Anak Pekerjanya dan Sawer Uang
02 Sep 2019 01:52:16 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2755
Ket: Al Ghamdi saat menghadiri pernikahan di Bogor
Foto: Saudi Gazette
Jeddah, LiputanBMI - Seorang pria Saudi bernama Ahmed Al-Ghamdi rela terbang ke Indonesia demi menghadiri pesta pernikahan putri dari pekerja rumah tangganya.

"Pekerja ini biasa memasakkan dan mengelola urusan rumah tangga kepada saya dan keluarga ketika kami datang ke Indonesia. Dia memiliki semangat yang menyenangkan dan sangat trampil dalam pekerjaannya. Ketika dia mengundang saya untuk menghadiri pernikahan putrinya, saya tidak ragu sedetik pun. Saya berbagi dengan mereka tentang kesempatan bahagia bersama mereka di kota Bogor. Ini adalah kunjungan saya yang ke-12 ke negara yang indah ini. ” kata Al Ghamdi sebagaimana dilansir Saudi Gazette, Sabtu (31/8/2019).

Mengenai pesta pernikahan di Indonesia, Al-Ghamdi mengatakan upacara pernikahan di Indonesia dimulai pada pagi hari. Upacara ini sangat sederhana dalam perinciannya. Tempat biasanya dapat menampung tidak lebih dari 50 orang dan upacara berlanjut hingga pukul 8.00 malam.

"Selama acara, para tamu memberi selamat kepada keluarga mempelai wanita dan pria. Kesederhanaan dan senyum adalah karakteristik utama dari upacara pernikahan di Indonesia." terangnya.

Setelah menghadiri upacara pernikahan, Al-Ghamdi dikritik oleh aktivis Saudi karena tampil di video yang membagikan uang kepada anak-anak di aula pernikahan.

Berbicara tentang kejadian itu, Al-Ghamdi menjelaskan bahwa video tersebut direkam oleh pengemudinya.

"Saya bergabung dengan keluarga mempelai wanita dan pria dalam kebahagiaan mereka dan membagikan uang tunai kepada anak-anak. Niat saya adalah untuk membuat anak-anak bahagia pada kesempatan ini," jelasnya.

Menurut Al Ghamdi, orang Indonesia adalah di antara orang-orang terbaik di dunia. Masyarakatnya sangat ramah dan toleran.
(IYD, 02/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh