Berita > Seputar TKI
Antrean Pemilih di KBRI Kuala Lumpur Saling Bersahutan Sebut Nama Capres
14 Apr 2019 14:23:40 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 2302
Ket: pemilih di KBRI KL
Foto: LBMIMY
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Warga Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia yang sedang mengantre untuk menyalurkan hak suara dalam Pemilu 2019 di lokasi pemungutan suara saling meneriakkan nama capres yang mereka dukung.

Pantauan LiputanBMI, antrean pemilih di depan gedung KBRI Kuala Lumpur saling bersahutan meneriakkan nama Jokowi dan Prabowo sambil mengacungkan jari.

Meski demikian, hinga berita ini diturunkan suasana masih cukup terkendali sehinga tidak sampai terjadi kericuhan yang mengarah ke bentrok fisik seperti yang dikhawatirkan banyak pihak meski kata-kata yang dilontarkan ada nada saling mengejek.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kuala Lumpur, Malaysia yang semula dijadwalkan tersebar di berbagai kawasan dipangkas jumlahnya menjadi hanya tiga lokasi, yaitu di KBRI Kuala Lumpur, Wisma Duta, dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Akibatnya, warga Indonesia yang ingin menyalurkan hak suara membeludak di lokasi pemungutan suara dan rawan terjadi kericuhan antar pendukung capres.

(FK, 14/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh