Berita > Seputar TKI
Operasi Usus, Anak PMI di Malaysia Butuh Bantuan Dana
07 Apr 2019 21:08:41 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 803
Ket: Rahmat Bintang
Foto: Siti
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Nasib malang dialami seorang anak Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia. Ketika baru berusia 20 hari, bapaknya meninggal dunia dan bocah laki-laki bernama Rahmat Bintang Alvino yang saat ini berusia tujuh bulan itu harus menjalani operasi di Hospital Tengku Ampuan Rahimah, Klang karena ususnya terbelit.

Rahmat Bintang adalah anak dari pasangan (alm) Demyadi dan Siti Fatimah, PMI asal Dusun Sumber Beji, Desa Kranggan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Siti bekerja sebagai tukang masak bagi pekerja bangunan di tempat suaminya dulu bekerja di kawasan Meru, Klang.

"Awalnya, ketika buang air besar keluar darah dan ketika saya bawa ke klinik terus dirujuk ke hospital dan ternyata ada usus yang terbelit sehingga harus operasi," kata Siti kepada LiputanBMI, Minggu (7/4).

Pada Selasa (2/4) lalu, lanjutnya, Bintang telah menjalani operasi mengeluarkan usus yang berbelit dan pihak hospital memberi waktu dua minggu untuk operasi memasukkan lagi usus yang sudah dikeluarkan dari perutnya.

Saat ini, kata Siti, ia sedang kebingungan untuk menyiapkan dana operasi buat anaknya yang diperkirakan di atas RM 5,000. Untuk itu, melalui pemberitaan ini Siti berharap dan meminta bantuan kepada siapa pun yang bersimpati atas penderitaan anaknya.

“Uang simpanan saya sudah habis untuk operasi yang pertama sehingga untuk operasi yang kedua nanti belum ada persiapan dana. Kepada teman-teman yang berniat menyisihkan rezeki untuk membantu anak saya bisa menghubunggi nomor telepon/WA +60 11-5148 0247,” harap Siti.
(FK, 07/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh