Berita > Seputar TKI
Rayakan Hari Jadi Ketiga, Kumpulan Wong Sragen di Malaysia Adakan Donor Darah
06 Feb 2019 18:43:08 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1235
Ket: KWS Malaysia
Foto: KWS Malaysia
Petaling Jaya, LiputanBMI - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ketiga, Kumpulan Wong Sragen (KWS) di Malaysia mengadakan kegiatan donor darah di Dewan Serbaguna MBPJ, Jalan 51A/227 Petaling Jaya, Selangor, Selasa (5/2/2019).

Kegiatan donor darah yang dimulai dari pukul 10.00 pagi hingga sekitar pukul 14.00 siang tersebut dihadiri oleh lebih dari 200 orang. Selain anggota KWS dan tamu undangan dari berbagai komunitas WNI/PMI di Malayaia dan NGO lokal, hadir juga Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Agung C Sumirat.

Dalam sambutannya, Ketua KWS Malaysia, M Choirudin menegaskan tentang pentingnya membangun tali silaturahmi di antara sesama WNI/PMI di perantauan serta pentingnya untuk terus menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama.

“Untuk terus menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, dalam peringatan ulang tahun KWS kali ini kami mengadakan kegiatan donor darah bekerja sama dengan Pusat Darah Negara Malaysia. Hal ini mengingat betapa berartinya setetes darah bagi yang sedang membutuhkan. Selain itu, kegiatan seperti ini juga sebagai upaya untuk membangun tali silaturahmi di antara sesama WNI/PMI di Malaysia,” kata Choirudin.

Sementara Pelaksana Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur, Agung C Sumirat dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal tentang pelayanan KBRI termasuk rencana pelaksanaan sidang isbat nikah yang kedua kalinya di KBRI serta menginformasikan tentang rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Malaysia pada 24 Februari mendatang.

donor darah KWS
Ket. foto: donor darah KWS
Sumber foto: KWS Malaysia



KWS Malaysia terbentuk ketika warga Sragen di Malaysia mengadakan pertemuan pada 16 Februari 2016. Setiap bulan KWS mengadakan pertemuan rutin. Kegiatan yang dilakukan antara lain, bakti sosial (pengalangan dana), rekreasi bersama untuk anggota, dan kegiatan kerohanian(pengajian).

Saat ini KWS di Malaysia diketuai oleh M Choirudin, warga Desa Slendro, Kecamatan Gesi, Sragen, Jawa Tengah yang sudah sembilan tahun bekerja di Malaysia sebagai mechanical engineering perusahaan plywood di Pahang.
(FK, 06/02)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh