Berita > Seputar TKI
Lima Orang Pekerja Migran Overstayer Tertangkap di Sekitar Stasiun Chongli Taiwan
02 Feb 2019 22:16:02 WIB | Hani Tw | dibaca 2672
Ket: Sejumlah pekerja migran diperiksa oleh poisi
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Sebanyak empat orang pekerja migran dan satu orang pendatang asing overstayer tertangkap di sekitar Stasiun Chongli saat tim kepolisian Taiwan melakukan pemeriksaan secara medadak, Sabtu (2/2/2019)

Keempat pekerja migran yang tertangkap tersebut berinisial Ru (47) dan Li (35) keduanya berasal dari Vietnam, Ti (32) dari Thailand dan satu pekerja asal Indonesia berinisilal Ai (47). Sementara pendatang asing yang masa tinggalnya sudah habis (overstayer) berinisial He (25) berasal dari Philipina.

United Daily News, Sabtu (2/2) melaporkan, sekitar pukul 2 siang sebanyak 26 personil polisi yang terdiri dari gabungan tim kepolisian Chongli dan tim kepolisian dari Taoyuan mengadakan pemeriksaan secara mendadak di bundaran depan dan toko-toko di sekitar Stasiun Chongli serta pusat perbelanjaan Zhong Ping.

Dalam pemeriksaan mendadak tersebut mereka berhasil menangkap empat orang pekerja migran dan satu orang pendatang asing dalam posisi yang berbeda. Mereka semua diketahui sudah overstayer.

Selama liburan Hari Raya Cina mulai tanggal 2 hingga 10 Februari 2019, kepolisian Taiwan akan menambah personilnya untuk turun lapangan demi menjaga keamanan selama liburan supaya tidak terjadi lagi kerusuhan atau pertengkaran mulut yang menyebabkan perkelahian antar sesama pekerja migran seperti sebelumnya.

Selain itu, kepolisian Taiwan juga akan melakukan pemeriksaan secara mendadak ke tempat-tempat yang biasa dipakai mangkal pekerja asing, tempat perbelanjaan sekitar stasiun bahkan juga ke tempat kontrakan mereka.
(HNI, 02/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh