Berita > Seputar TKI
Sakit Kista Rahim, PMI di Jeddah Sempat Ditolak Tiga Rumah Sakit
08 Jan 2019 01:06:04 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 624
Ket: Nursanah setelah dirawat di RS WIladah, Jeddah
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Panik, begitulah yang dirasakan Syakur seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Jeddah, Arab Saudi saat melihat kondisi sang istri, Nursanah yang lemah tak beradaya berjuang melawan sakit kista rahim yang dideritanya.

"Pikiran saya kacau dan gelisah melihat keadaan istri yang sempat tidak sadar dan pucat banget. Dari pagi sampai sore baru ada rumah sakit yang mau menerima," ujarnya saat dihubungi LiputanBMI, Senin (7/1/2018).

Meski sempat ditolak tiga rumah sakit, kini Syakur merasa lega setelah ada rumah sakit yang mau merawat istrinya.

"Alhamdulillah istri saya saat ini sudah dirawat di RS WIladah, Al Hamra, Jeddah. Saya juga sudah pulang ke rumah majikan, kata pihak rumah sakit hanya boleh ditemani saat jam besuk saja," katanya.

Pada siang tadi, Senin (7/1/2018) kondisi Nursanah yang membutuhkan donor darah sebanyak 4 kantung atas saran RS Al Zahra sempat diunggah ke media sosial Facebook. Atas postingan tersebut, pria asal Brebes, Jawa Tengah itu mengaku banyak yang menghubunginya untuk bersedia mendonorkan darah.

"Banyak yang menelepon saya, Alhamdulillah banyak yang peduli, serasa banyak saudara di perantauan. Saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan yang sudah peduli, nanti kalau pihak rumah sakit sudah menentukan jadwal operasinya saya akan hubungi kawan-kawan yang sudah bersedia mendonorkan darah untuk istri saya," pungkasnya.

(IYD, 08/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh