Berita > Olahraga
Taklukkan Lodaya, Madura United Pastikan Titel Juara Liga BRI Riyadh 2018
05 Jan 2019 09:20:31 WIB | Abu Rayyan | dibaca 2709
Ket: Madura United FC
Foto: LBMIKSA
Riyadh, LiputanBMI - Menjelang akhir musim Liga BRI Riyadh 2018, masih menyisakan dua kali pertandingan, Madura United (MUFC Riyadh) pada laga ke-13 memastikan diri sebagai juara Liga BRI setelah mengalahkan Lodaya FC di lapangan Sare Syeikh Jaber Jumat pagi, (04/01).

Pada musim Liga tahun ini MUFC tampil gemilang dengan 13 kali bertanding tak pernah terkalahkan dari total 15 laga home dan away.

MUFC di bawah asuhan pelatih Hariyanto dan sang manajer Muhammad Rasyad Faisol berhasil menjaga konsistensi permainan skuadnya dengan strategi menyerang hingga membuat Lodaya tumbang dengan skor 4-3.

Priyo Widodo, wasit yang memimpin pertandingan kali ini memberikan nilai positif atas sportifitas yang ditunjukkan kedua tim.

“Pertandingan berjalan dengan sportif, baik dan lumayan seru. Jual beli serangan, tidak ada pelanggaran-pelanggaran yang berbahaya (No Card), score cukup besar 4-3 untuk kemenangan MU United. Selamat buat kedua klub!”, ungkap wasit jebolan Gontor ini.

Madura United FC Riyadh vs Lodaya FC
Ket. foto: Madura United FC Riyadh vs Lodaya FC
Sumber foto: Madas


Pertandingan kali ini juga sekaligus revans dari pertemuan tahun 2017 pada final Piala Dubes, saat itu Madura United dikalahkan Lodaya melalui adu penalti.

“Ya kami bangga dengan semangat dan kekompakan anak-anak kami, terima kasih kepada suporter dan seluruh pihak yang sudah mendukung MUFC. Semoga prestasi ini bisa kami jaga dan kami pertahankan di tahun depan” ungkap Rasyad usai pertandingan.

Selain itu Rasyad berpesan kepada anak buahnya agar tidak jumawa dengan hasil yang dicapai, ia menegaskan kemenangan ini harus dijaga sebaik mungkin dan tetap maksimal menjalani sisa dua laga terakhir menghadapi Indoraya dan Ikasum.

Rasyad juga berterima kasih kepada PSSTKI selaku penyelenggara, dan kepada Bank BRI selaku sponsor dari ajang bergengsi ini.

(TTG, 05/01)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh