Berita > Ekosospol
Mantan Sopir di Arab Saudi Nyaleg DPRD II Kabupaten Tanggamus
02 Dec 2018 14:14:28 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 675
Ket: Deni Aprilyadi mantan sopir di Arab Saudi yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.
Foto: LiputanBMI
Riyadh, LiputanBMI - Latar belakang seseorang untuk menjadi wakil rakyat memang bisa bermacam-macam. Salah satunya Deni Apriliyadi, pria kelahiran Lampung 22 april 1985 adalah mantan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi.

Tujuh tahun menjadi PMI di Arab Saudi Deni pulang dan memberanikan diri mencalonkan anggota DPRD II di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Di Arab Saudi Deni pernah bekerja sebagai sopir perumahan dan sopir bus perusahaan.

“Saya dulu dua tahun bekerja sebagai sopir perumahan di Hail, kemudian pulang istirahat lalu berangkat lagi bekerja sebagai sopir bus Saptco di Riyadh selama lima tahun,” kata Deni kepada LiputanBMI melalui sambungan telepon, Sabtu (1/12).

Pria yang suka olah raga bola volly dan menjadi anggota Komunitas Pekerja Kreatif (Koperatif) Riyadh ini mencalonkan sebagai anggota DPRD II di Kabupaten Tanggamus Dapil IV yang meliputi wilayah kecamatan Pulau Panggung, Air Naningan dan Ulu Belu melalui Partai Amanat Nasional (PAN) dengan nomor urut 7.

Motivasi Deni mencalonkan diri menjadi anggota DPRD adalah ingin ada perubahan dan ingin memajukan kampung halaman tempat ia dilahirkan yang sekarang ini serba ketinggalan dibanding tempat lain.

“Tempat saya adalah salah satu daerah penghasil kopi di Lampung, tapi soal pembangunan sangat ketinggalan dibanding dengan tempat lain jalan rusak, makanya saya nekad nyaleg ingin membuat perubahan dan memajukan kampung halaman ”.

Mengenai alasan Deni nyaleg melalui Partai Amanat Nasional, karena partai ini platformnya nasionalis religius. Selain itu karena orang tua Deni adalah pengurus PAN tingkat ranting.

“Ya cocok saja dengan platform PAN sebagai partai terbuka, nasionalis dan religius. Kebetulan orang tua saya pengurus PAN juga di ranting”, jelas Deni.

Melalui LiputanBMI Deni mohon doa restu dan dukungan dari teman-teman para PMI di berbagai negara penempatan dan khususnya PMI Riyadh agar keinginannya menjadi anggota legislatif ini dikabulkan Tuhan.

“Mohon doa restunya kepada teman-teman para PMI di berbagai negara penempatan dan khususnya yang di Riyadh agar keinginan saya nyaleg tercapai. Dan minta dukungan teman-teman mantan TKI yang berdomisili di tiga kecamatan Dapil saya kiranya bisa memberikan suara kepada saya pada pemilu 17 April 2019 nanti," pungkasnya.
(JWD, 02/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh