Berita > Komunitas
Bantuan PMI Arab Saudi Berupa Sembako Diserahkan di Enam Titik Pengungsian Lombok Utara
30 Aug 2018 04:32:05 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 644
Ket: Penyerahan bantuan sembago bagi warga Lombok Utara korban gempa
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Puluhan relawan BMI-SA membagikan bantuan berupa paket sembako di enam titik pengungsian warga Lombok Utara, Rabu (29/8/2018). Bantuan tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari para pekerja migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi.

Koordinator relawan BMI-SA, Ramli Ahmad mengatakan paket sembako diberikan kepada warga yang belum tersentuh oleh pemerintah yang letaknya jauh dari kota.

"Kita sengaja mencari daerah yang belum tersentuh sama sekali agar bantuan dari teman-teman PMI Arab Saudi tepat sasaran," ujarnya kepada LiputanBMI, Rabu (29/8/2018).

Enam titik pengungsian itu terletak di Dusun Mur Payung, Rangsut Timur, Sanggar Sari di Desa Sigar Penyalin, Dusun Karang, Desa Sokong, Dusun Santong Waker, Mekar Sari di Desa Santong. Bantuan yang diberikan berupa 100 karton mie instan, 100 karton air mineral, 100 kampil beras berisi 5kg dan 100 paket sembako.

Untuk mengangkut bantuan tersebut, lanjut Ramli, pihaknya menggunakan dua mobil truk. Jalanan berlubang dan retak akibat gempa sempat membuat tim berhenti di tengah jalan karena harus ganti ban.

"Kami mewakili warga Lombok sangat berterima kasih kepada sahabat PMI di Arab Saudi atas kepeduliannya. Saya sedih lihatnya, tadi paket sembako langsung dimasak oleh warga," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPWLN BMI-SA Arab Saudi, Adi Permana mengatakan sisa dana yang terkumpul akan kembali dikirim ke Lombok pada 10 September.

"InsyaAllah amanah dari PMI Arab Saudi akan kami salurkan sebaik mungkin. Mudah-mudahan saudara kita di Lombok diberi kesabaran dalam menghadapi ujian ini," pungkasnya.

(IYD, 30/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh