Berita > Komunitas
Lestarikan Budaya Bangsa, UT Pokjar Penang Gelar Festival Budaya Indonesia
18 Feb 2018 09:52:39 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 2010
Ket: pamflet festival budaya Indonesia
Foto: UT Pokjar Penang
George Town, LiputanBMI - Untuk melestarikan budaya bangsa, sekaligus menujukkan kepada dunia bahwa lndonesia memiliki budaya yang cukup banyak, unik, dan bersejarah, Universitas Terbuka Kelompok Belajar Penang (UT Pokjar Penang) bekerja sama dengan KJRI Penang menggelar Festival Budaya Indonesia.

Festival yang mengambil tema ‘Melestarikan Budaya Bangsa’ dengan tagline ‘Harmonisasi Budaya Tradisional dan Modern Bersama UT Pokjar Penang’ tersebut akan digelar di Dewan Sri Pinang, George Town, Minggu (25/2/2018) mulai pukul 9.00 s/d selesai.

Adapun kegiatan dalam festival tersebut meliputi, lomba tari (tarian tradisional dan modern), lomba pembacaan puisi tentang Indonesia dan fashion show (adat istiadat, catwalk, hijabers). Pemenang lomba akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, dan sertifikat.

Ketua panitia, Devi Lestari berharap, dengan diselenggarakannya festival ini akan dapat lebih menumbuhkan lagi kesadaran TKI/WNI yang berada di Malaysia terutama di wilayah kerja KJRI Penang akan rasa cinta terhadap kebudayaan Indonesia yang hampir terlupakan.

“Selain itu, kami juga berharap dapat lebih mempererat rasa persaudaraan di antara sesama WNI yang berada di wilayah kerja KJRI Penang, sekaligus memperkenalkan Universitas Terbuka kepada masyarakat Indonesia yang sebagian besar berprofesi sebagai TKI,” kata Devi kepada LiputanBMI, Sabtu (17/2).

Dengan adanya Universitas Terbuka, lanjut Devi, para TKI dapat tetap melanjutkan study walaupun sambil bekerja. Ia berharap, warga Indonesia di Malaysia dapat bekerja dan berprestasi. Apalagi, saat ini banyak TKI yang masih berusia muda atau baru saja lulus sekolah menengah atas.

Sasaran kegiatan ini adalah semua mahasiswa/wi UT dan masyarakat umum dengan target sekitar 1000 s/d 1100 orang. Untuk tiket masuk pengunjung ditetapkan sebesar RM 20, sudah termasuk kupon makan siang senilai RM 6 + souvenir (keychan) dengan doorprize.

Informasi lebih lanjut bisa menghubngi contact person di nomor +60 12-460 3802 (Devi), +6010 438 8247 (Deny), +6017 410 3284 (Icha), +6011 2749 8945 (Ayu).


(FK, 18/02)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh