Berita > Seputar TKI
Dua Bulan Tertahan di RS, Jenazah TKI Asal Karawang Dimakamkan di Arab Saudi
08 Jan 2018 21:31:43 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2666
Ket: Prosesi pemakakan Alm Aidah
Foto: LBMI
Jeddah, LiputanBMI - Jenazah TKI asal Karawang, Jawa Barat, Aidah binti Nisin Aming (52) telah dikembumikan di pemakaman umum, Al Ajwad, Jeddah pada Minggu, (7/1).

Jenazah Ibu empat anak itu sebelumnya sempat tertahan di RS King Abdul Aziz Jeddah selama dua bulan karena tidak memiliki identitas lengkap.

Tim Reaksi Cepat GardaBMI, Ahmad Sagita mengatakan, informasi tersebut didapatnya dari seorang polisi yang merupakan kenalannya.

"Pihak kepolisian menunggu hingga dua bulan, tapi tidak ada yang datang mencari. Kemudian salah seorang polisi menghubungi saya untuk mengurus pemakamannya," kata Ahmad kepada LiputanBMI saat dimintai keterangan, Senin (8/1).

Menurut Ahmad, dari hasil otopsi rumah sakit tidak ditemukan bekas luka penganiayaan. Pihak keluarga di Indonesia juga telah memberikan izin pemakaman.

"Jenazah juga sempat diperiksa forensik kepolisian karena khawatir korban pembunuhan. Tapi Alhamdulillah meninggalnya normal," ungkapnya.

Dalam prosesi pemakaman tersebut juga dihadiri Pelaksana Fungsi Konsuler 3 KJRI Jeddah, Ainur Rifqie Madanie dan Lokal Staf Konsuler, Hamdi.
(IYD, 08/01)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh