Berita > Sosok
KIsah Inspiratif: Jemaah Umrah Meninggal dan Ruhnya Disambut Istri Rasulullah
16 Dec 2017 21:34:27 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 19220
Ket: Ilustrasi
Foto: google
Madinah, LiputanBMI - Seorang jemaah umrah diceritakan meninggal dunia saat tiba di Madinah. Jemaah tersebut dibimbing WNI mukimin, bukan petugas resmi travel umrah, sehingga jenazah perempuan itu tidak langsung dikebumikan dikarenakan sang pembimbing takut terkena hukum imigrasi.

Hingga tertahan selama satu minggu di RS Madinah, sang pembimbing mukimin akhirnya bertemu dengan pemandu travel resmi dan meminta bantuan untuk memakamkan jenazah jemaahnya.

Setelah mendapatkan izin pemakaman dari pihak keluarga di Indonesia, jenazah akhirnya dishalatkan dan dikebumikan di pemakaman Baqi, Madinah yang letaknya berada di belakang Masjid Nabawi.

Hal yang tak terduga pun terjadi, pada malam harinya pemandu travel bermimpi didatangi Almarhumah. Dalam mimpi itu Almarhumah mengucapkan terimakasih karena telah membantu proses pemakaman dan bercerita arwahnya telah disambut istri Rasulullah SAW.

Sang pemandu pun terbangun dan merasa mimpinya itu seperti kenyataan telah bertemu dengan Almarhumah.

Lantas pemandu travel itupun menelpon anak Almarhumah di Indonesia karena penasaran ingin mengetahui amalan apa yang telah dilakukan Almarhumah sehingga arwahnya telah disambut istri Rasulullah SAW.

Anak Almarhumah mengungkapkan bahwa sang Ibu semasa hidupnya telah mengamalkan mengumpulkan/menyisihkan uang untuk anak yatim selama dua puluh tahun.

Kisah inspiratif itu telah diceritakan akun facebook Muhammad Jamhuri Asbar melalui sebuah video yang diposting 15 November 2017.

Dalam video berdurasi 5 menit 52 detik, pria paruh baya yang menggunakan pakaian gamis dan peci putih itu bercerita sambil bediri di pemakaman Baqi.

"SubhanAllah sebuah pelajaran yang baik buat kita semua apabila kita peduli dengan anak yatim dicintai Rasulullah dan Istrinya. Karena Rasulullah mempunyai gelar Abul Yatamah ,orang tua atau ayah anak yatim," katanya

"Wajar jika si Ibu yang peduli anak yatim arwahnya disambut istri Rasulullah. Semoga kita semua menjadi orang-orang yang peduli anak yatim," pungkasnya mengkahiri.

Hingga saat ini, vidoe yang diberi judul Kisah Nyata, Live Dari Perkuburan Madinah itu telah tayang sebanyak 1.415.158 kali.


(IYD, 16/12)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh