Berita > Seputar TKI
Dua ABK yang Hilang Berasal dari Cirebon, Salah Satu Telah Ditemukan Jenazahnya
29 Nov 2017 05:42:30 WIB | Yully Agyl | dibaca 1592
Ket: Jenazah ABK yang telah ditemukan
Foto: CNA Taiwan
Taipei, LiputanBMI - Salah satu dari dua ABK Indonesia korban kapal tenggelam di bibir pantai Tamsui, New Taipei City telah ditemukan oleh tim penyelamat pada Selasa (28/11/2017).

Sebagaimana dilansir CNA Taiwan, Selasa (28/11), petugas Dinas Airborne Nasional dan penjaga pantai telah melakukan pencarian sejak hari Minggu ketika kapal kecil tersebut tenggelam 300 meter dari Pelabuhan Taipei, dengan kelima awak kapal terlemparkan ke dalam air.
Sementara, tim penyelamat berhasil menyelamatkan kapten Taiwan dan dua awak Indonesia tetapi mereka tidak dapat menemukan dua awak Indonesia yang masih tersisa.

Penyelamat yang menggunakan pesawat helikopter mengirim sinyal pada Selasa pukul 2:36 PM, setelah melihat seperti tampak sebuah benda sekitar 800 meter di lepas pantai Waziwei, kota Bali, New Taipei City. Tim penyelamat di darat membawa ke pantai sekitar pukul 15.30 AM. Pemilik kapal telah mengidentifikasi bahwa jenazah tersebut adalah salah satu ABK Indonesia yang hilang.

Jenazah yang diketemukan itu diketahui atas nama Kasmirin (26), sedang satu korban lagi yang masih dalam pencarian diketahui dengan nama Soleh.
Keduanya berasal dari Gebang, Cirebon.
(YLA, 29/11)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh